Selasa, 22 November 2011

Terima Kasih Sayang

MAU KADO APA ?

Apa yang anda harapkan dari putra-putri anda yang berusia dibawah 7 tahun ketika anda sedang berulang tahun?. Jangan persulit otak anda dengan banyaknya kata "anda, yang dan tahun", hehe..
Intinya, mau kado apa dari anak-anak anda ketika sedang berulang tahun ?

Pasti beragam keinginan kita sebagai orang tua terhadap  hadiah yang mungkin akan diberikan oleh putra-putri kecil kita. Tentunya tidak ada satupun yang berharap materi. Doalah yang mungkin paling di nanti selain peluk dan cium. Banyak cara anak-anak kita yang masih kecil untuk melukiskan ungkapan hati mereka ketika kita sedang berulang tahun. Bagaimanapun cara mereka, gelak tawa dan haru pasti yang akan kita rasakan. Dan tentu akan selalu menjadi momen khusus yang selalu kita kenang.


Saya teringat pada bulan Juni 2010 lalu diberikan a surprised birthday party oleh anak-anak ketika saya baru pulang kembali ke hotel dari seharian melaksanakan tugas kantor. Pada saat itu, kantor tempat saya bekerja, Kementerian Perumahaan Rakyat, sedang melaksanakan perhelatan internasional di kota Solo tentang masalah perumahan yang dihadiri oleh Menteri Perumahan se-Asia Pasifik. Memang ketika masih sedang mengurus pekerjaan, istri saya tercinta sudah datang bersama teman-teman ke venue acara untuk membuat kejutan bersama pak Menteri dan pejabat Kementerian Perumahan lainnya. Namun yang terjadi di hotel bersama anak-anak terasa lebih spesial. Karena rasa bahagia mengelilingi hati sebagai penyejuk lara ketika sudah penat bekerja. 

Satu hal yang sangat berarti adalah kado berupa puisi dari anak-anak saya. Memang bukan mereka sendiri yang menuliskannya, karena hal itu pasti dilakukan oleh Mama atau Eyang Kakungnya. Tapi, inspirasi dari puisi itu adalah dari mereka sendiri dan dibacakan langsung oleh anak tertua saya yang berumur 6 tahun pada saat itu, Vhiraz Anargya Kono.

Ini adalah kutipan puisinya :

PAPA IDOLA-KU

Kami ada ......
Karena Tuhan ......
Menitipkannya ......
Kepada Papa dan Mama

Aku bisa berjalan ..... karena Papa
Aku bisa bernyanyi ...... karena Papa
Aku bisa membaca ...... karena Papa
Aku bisa tertawa ...... karena Papa lucu sih......

Selamat ulang tahun ...... Spiderman - ku
Semoga panjang umur ...... Superman - ku
Semoga selalu sehat ...... Ben Ten – ku
Semoga Tuhan menitipkan rejeki yang banyak ....... Idola-ku

Kami yang mencintai Papa dan Mama .....
Vhiraz, Vhilmer dan Prussian


Ya ini adalah puisi dari anak-anak tercinta ketika saya sedang berulang tahun. Memang hanya kumpulan kata yang dirangkai menjadi sebuah kalimat dan mungkin terdengar sangat umum. Tapi ini adalah sebuah hadiah yang sangat saya dambakan, kejujuran hati. 

Karena kejujuran anak adalah hal yang pasti sudah terlupakan disaat kita menjadi dewasa. Kejujuran yang tidak munafik, kejujuran yang tidak ada niat terselubung, kejujuran yang dikarenakan rasa lugu, kejujuran untuk melukiskan isi hati dan kejujuran dari relung hati terdalam.



Terima kasih sayang ..
Ini adalah kado terbaik yang pernah papa terima.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar